SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi serangan diabetes. (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

HUT Sleman diperingati dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Harianjogja.com, SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman, mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk pedagang Pasar Tradisional Gamping dalam memperingati “Satu Abad Sleman”, Jumat (13/5/2016).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Pemilihan Pasar Gamping sebagai tempat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis karena letaknya di areal cekungan sehingga ketika terjadi hujan di beberapa titik lokasi di Pasar Gamping tergenang air,” kata Kepala Dinas Pasar Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani.

Hal tersebut, katanya, berpotensi menimbulkan penyakit karena genangan air bercampur dengan sampah yang ada.

“Pemeriksaan kesehatan gratis kami selenggarakan untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para pedagang karena aktivitas perdagangan di pasar merupakan salah satu penompang perekonomian,” katanya.

Ia mengatakan Pasar Gamping memiliki luas kurang lebih satu hektare dan melibatkan aktivitas ekonomi 1.200 pedagang di dalamnya.

“Dalam pemeriksaan kesehatan gratis pihaknya menggandeng Puskesmas Gamping I dan Gamping II sebagai tenaga medis untuk melakukan pengecekan kesehatan serta pemberian obat jika ada pedagang yang terindikasi sakit,” katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik kegiatan bakti sosial ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya