SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan penjara. (freepik)

Solopos.com, KULONPROGO — Tiga orang yang merupakan ibu dan dua anaknya ditangkap polisi karena mencuri di salah satu rumah milik warga di Menggungan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan ketiga pelaku tersebut adalah SM, 64; SBA, 27; dan DJA, 36. Ketiga pelaku ini mencuri di sebuah rumah milik Wasirah yang berada di Menggunan, Senin (23/10/2023).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Novi menyampaikan pencurian itu berawal ketiga pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 14.00 WIB. Dia memesan 43 bungkus nasi, sayur, lauk pauk, dan seteko kopi. Mereka berdalih makanan itu untuk para pekerja.

“Bahkan, mereka juga sempat memesan 86 bungkus rokok,” kata Novi, Selasa (31/10/2023).

Selain itu, pelaku juga sempat meminjam uang kepada korban sebesar Rp1 juta dengan alasan untuk membeli snack dan air minum dalam kemasan.

“Setelah memberikan uang itu, korban lantas membungkus nasi pesanan pelaku. Tetapi setelah hendak memberikan nasi bungkus itu, pelaku ternyata sudah kabur. Ponsel merek Infinix milik korban pun raib dibawa pelaku. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp5 juta lebih,” kata dia.

Polisi yang mendapat laporan tersebut segera melakukan penyelidikan. Tim Opsnal Polsek pengasih bekerja sama dengan Tim Opsnal Satreskrim Polres Kulonprogo dan Tim Inafis Polres Kulonprogo melaksanakan penyelidikan dengan mengembangkan sidik jari laten. Polisi juga melacak ponsel milik korban yang hilang.

“Diketahui pelaku berada di Pemalang. Selanjutnya para pelaku dilakukan penangkapan di daerah Pemalang, Jawa Tengah. Pelaku terdiri dari tiga orang yaitu ibu dan kedua anaknya. Tiga orang tersebut mengakui melakukan penipuan dan pencurian,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pura-Pura Pesan 84 Nasi Bungkus, Ibu dan 2 Anaknya Bawa Kabur Uang dan Ponsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya