SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

 

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

WONOSARI–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mencatat masih ada guru yang masih berijasah SMA atau SMK. Mereka tersebar pada sejumlah sekolah di wilayah Gunungkidul.

“Ada tapi tidak banyak. Kami terus mengupayakan agar mereka memenuhui persyaratan untuk lebih berkompeten menjadi pendidik dengan menempuh pendidikan lanjutan kesarjananaan dan akta empat,” kata Kepala Disdikpora Gunungkidul, Sudodo, Minggu (10/3/2013).

Ia menambahkan jelang pelaksanaan kurikulum 2013, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terkait pemberian diklat kepada seluruh guru secara bertahap, Juli mendatang. Selain diikuti guru PNS, diklat juga akan diikuti sebanyak 4.000 GTT dan PTT se-Gunungkidul.

“Kami sudah mendata guru yang akan ikut diklat itu. Kini tinggal menunggu jadwal dari kementrian,” tambah Sudodo.

Menurut dia, kurikulum 2013 nantinya akan meringankan tugas guru. Semisal, guru tidak boleh terlalu aktif saat berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Diharapkan saat KBM berlangsung, anak didik akan aktif bertanya dan mengungkapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya