SOLOPOS.COM - Warga girang kebagian tiket kereta api di Stasiun Solo Balapan, Senin (29/6/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Iduladha 2015 pada liburan kali ini, terdapat peningkatan kunjungan ke Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memenuhi keperluan arus balik liburan Iduladha, tiket kereta api ekonomi bersubsidi tujuan Jakarta sudah hampir ludes terjual.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Jogja Gatut Sutiyatmoko mengungkapkan, untuk tiket tujuan Jakarta sudah terjual 99% hingga Minggu (27/9/2015). Ada beberapa kereta yang sudah kehabisan tiket seperti Joko Tingkir, Bengawan, Progo, dan Gajahwong. Ada pun harga tiket yang dikenakan antara Rp90.000 hingga Rp140.000.

“Kebanyakan pemudik beli tiket yang tujuan Jakarta,” ujar dia, Jumat (25/9).

Sementara, ujar Gatut, untuk kereta api komersial, pejualan tiket sudah 75%. Mayoritas pembelian dengan tujuan Jakarta. Tiket kereta mulai dari Rp250.000 hingga Rp350.000.

Gatut menjelaskan, menghadapi libur Iduladha, PT KAI menambah operasional KA Argodwipangga. Penambahan perjalanan KA disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk menghadapi libur Lebaran dan Iduladha. Respons masyarakat dinilai baik. Sampai saat ini penjualan tiket sudah mencapai 50%.

“KA Argodwipangga membawa tujuh gerbong eksekutif. Kira-kira muat sampai 350 penumpang,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya