SOLOPOS.COM - Ilustrasi melihat hilal (Kemenag.go.id)

Iduladha 2016 belum dapat ditentukan

Harianjogja.com, BANTUL — Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY melakukan rukyatul hilal untuk menentukan awal Zulhijjah atau Iduladha 1437 H. Dari hasil pemantauan, hilal belum terlihat sehingga awal Zulhijah belum dapat ditentukan pada hari ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mereka melakukan peneropongan di Pos Observasi Bulan yang berada di Makam Syeh Bela-Belu, Dusun Mancingan, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Pada Kamis (1/9/2016) sore.

Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemanag DIY Nur Abadi mengatakan peneropongan ini untuk melakukan hisab awal Zulhijjah 1437 H. Data hisab menggunakan algoritma ELP2000 dengan software Starryningt pro plus 6.41.

“Terdapat tiga titik di Jogja dalam melakukan rukyatul hilal. Yaitu di makam Syeh Bela-Belo, Parangtritis, Bukit Brambang, Gunungkidul dan Pantai Trisik, Kulonprogo. Dari Sini [makam Syeh Bela-Belo] belum terlihat hilal” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya