SOLOPOS.COM - Warga menerima daging kurban dari RS PKU Muhammadiyah. (Foto Istimewa)

RS PKU Muhammadiyah Gamping dan Jogja mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat

 

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Harianjogja.com, SLEMAN – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gamping dan Jogja mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat. Persebaran daging kurban tidak hanya dilakukan di satu daerah tetapi hingga Gunungkidul dan Magelang.

Panitia Kurban RS PKU Muhammadiyah Umar Said Prawoto mengatakan, tahun ini pihaknya mendistribusikan daging kurban sebanyak dua ekor Lembu dan 24 ekor Kambing. Daging-daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sebaran pendistribusian hewan kurban tahun ini lebih banyak jumlahnya dari pada tahun sebelumnya,” katanya, Minggu (3/8/2017).

Hewan kurban tersebut selain diberikan kepada masyarakat sekitar, juga disebarkan ke wilayah Cangkringan, Wates, Gunungkidul hingga Magelang. Seperti warga Grogol Cangkringan dan perwakilan masyarakat di wilayah Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Unit Wates,” jelasnya.

Divisi Bina Dakwah RS PKU Muhammadiyah itu menambahkan, penyerahan hewan kurban tersebut bertepatan dengan usia Milad Muhammadiyah yang ke 108. Hal itu menandakan organisasi tersebut selalu berupaya mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. “Sebuah hal yang baik dan diharapkan adalah ketika mempunyai umur panjang dan semakin baik amalnya,” tuturnya.

Selain Kurban Sosial, RS PKU Muhammadiyah juga mampu menghimpun hewan kurban sebanyak enam ekor Lembu dan delapan ekor kambing yang disembelih pada hari Tasrik 11 Dzulhijjah 1438 H di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

“Daging kurban di bagikan kepada  sekitar 650 orang yang semuanya adalah warga sekitar rumah sakit baik di Jogja maupun Gamping,” kata Humas RS PKU Muhammadiyah Anwae Fitanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya