SOLOPOS.COM - Penyanyi Ari Lasso and Band menghibur penonton pada puncak Acara Kota Terang Hemat Energi Philips di Alun-alun Utara, Jogja, Sabtu (2/11/2013). (Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA-Tak hanya sepanjang Jalan Malioboro, warna-warni cahaya lampu menghiasi  dua ikon Kota Jogja, yakni Pagelaran Kraton Ngayogyakarta dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Kedua bangunan tersebut tampak megah dan meriah dengan pencahayaan berteknologi LED dari Philips.

Perkembangan industri lighting tidak terlepas dari industri konstruksi. Pesatnya pertumbuhan properti di Jogja dilirik Philips untuk mengkampanyekan Kota Terang Hemat Energi (KTHE).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kota ini merupakan kota terakhir setelah Palembang, Surabaya dan Bali. Properti di sini tumbuh pesat, sehingga rasanya tepat bila kami menggelar kampanye di sini,” ujar Consumer Marketing Manager Lighting Commercial Philips Indonesia Astrid Ramli saat konferensi pers, Sabtu (2/11/2013) di Royal Garden Jogja.

Astrid mengatakan selain sebagai salah satu kota besar, pertumbuhan properti di Jogja juga sangat pesat. Tapi program kampanye ini tidak hanya digelar di empat kota ini. “Tahun depan kami juga akan menggelar di enam kota besar lagi yang ada di Indonesia,” jelas Astrid.

Head of Marketing Lighting PT Philips Indonesia Ryan Tirta Yudhistira mengatakan selain dua ikon Kota Jogja yang tersohor itu, Permerintah kota Jogja juga telah memberikan kesempatan Philips untuk menghadirkan teknologi lighting pada beberapa ikon Jogja lainnya.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Pemerintah DIY untuk memberikan pencahayaan paling inovatif LED pada ikon budaya dan bersejarah di kota ini,” ujar Ryan.

Ryan mengatakan kehadiran Philips ke kota ini sudah cukup lama. Selama ini teknologi pencahayaan Philips telah menerangi beberapa gedung dan tempat bersejarah di Jogja.  “Antara lain Gedung Agung, Tugu Jogja, Air Mancur Adipura dan Stadion Bantul,” tandas Ryan.

Acara kampanye Kota Terang Hemat Energi dari Philips akan ditutup dengan pencahayaan berteknologi LED di Pagelaran Kraton dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret. Acara puncak yang digelar di Alun-alun Utara ini menghadirkan stan beragam produk Philips, serta Bazaar Komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya