SOLOPOS.COM - Logo UNY/dok

Logo UNY/dok

SLEMAN-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Seni Musik FBS Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2012 menggelar konser bertajuk Koes Suka Plus Cinta, di Stage Tedjokusumo FBS UNY, Rabu, (5/12/2012).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Selain digelar untuk menyambut mahasiswa baru 2013, konser ini diperuntukkan untuk mengenang sepak terjang Koes Ploes dalam sejarah industri musik Indonesia. Terlebih banyak pemuda di Indonesia lebih mengandrungi musik K-POP asal Korea dan juga tari Gangnam Style yang saat ini telah mewabah.

“Kami prihatin banyak pemuda Indonesia saat ini yang lebih mencintai musik asing daripada musik Indonesia sendiri. Nah untuk itu kami coba untuk menghadirkan Koes Plus disini karena mereka juga merupakan musik terkemuka Indonesia yang masih melegenda hingga saat ini,” kata Yarmia Sapto Nugroho, ketua panitia kepada Harian Jogja, seusai konser, Rabu, (5/12/2012).

Dalam konser berdurasi selama 90 menit ini ratusan mahasiswa mengusung konsep orkestra saat memainkan sejumlah lagu Koes Plus. Mereka memainkan sebanyak 12 lagu, di antaranya Bunga di Tepi Jalan, Bujangan yang dimedley dengan Jemu, Desember, Diana, Why Do You Love me Selamat Malam, Andaikan Kau Datang dan sebagainya. Kala memainkan lagu tersebut, para mahasiswa juga dibantu oleh para musisi lainnya seperti Himasik orchestra & choir, violet vokal, inilah ansamble gitar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya