SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Polsek Sanden menangkap 34 imigran gelap asal Iran, Irak dan Afganistan, Jumat (17/2/2012) pagi. Para imigran diketahui menyewa minibus dari Kelapa Gading, Jakarta.

Menurut salah satu sopir minibus, Wira, pada Kamis (16/2/2012) sore, ia dan rekannya didatangi beberapa pria berbadan tegap yang ingin menyewa tiga mobil. Menurut dia, salah satu pria tersebut memakai celana loreng. Mereka pun akhirnya menyepakati harga sewa dan mengantarkan sejumlah warga asing menuju Jogja. Para pria yang diduga fasilitator imigran gelap tersebut lantas berpencar menaiki mobil sewaan yang masing-masing berisi 12 orang warga asing.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Para fasilitator tersebut diduga oknum aparat keamanan yang memfasilitasi para imigran gelap. Informasi dari Polres Bantul menyebutkan, terdapat empat orang fasilitator yang kabur saat penangkapan di Pantai Samas. Namun jajaran Posek Samas justru menegaskan tidak ada satupun orang yang kabur saat penangkapan.

Para imigran gelap memang sempat berusaha kabur saat tiba di Mapolres Bantul. Namun mereka kembali ditangkap setelah terjadi kejar-kejaran sekitar 30 menit.

JIBI/Harian Jogja/Dinda Leo Listy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya