SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawaran diskon (JIBI/Solopos/Dok)

Info belanja berikut mengenai promo sejumlah pusat perbelanjaan.

Harianjogja.com, JOGJA– Jelang akhir tahun, sejumlah pusat perbelanjaan menawarkan potongan harga hingga 70%. Selain menyambut wisatawan yang merayakan pergantian tahun di Jogja, langkah tersebut dilakukan untuk mendorong daya beli masyarakat.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Store Manager Khasanah Muslim Al-Fath Jogja Susi Lestari mengatakan, awal tahun biasanya perusahaan mengeluarkan koleksi baru. Momentum ini menjadikan produk baru diminati sementara produk lama sepi peminat. Kondisi ini, katanya, menjadi momentum yang menguntungkan bagi customer karena banyak produk tahun berjalan dengan kualitas bagus dijual dengan diskon atau promo murah.

“Kami menggelar program Sale akhir tahun, memberikan diskon produk-produk berkualitas bagus hingga 70 persen. Mulai kebutuhan anak-anak hingga dewasa,” katanya kepada wartawan di Khasanah Muslim Al-Fath kawasan Malioboro, Jumat (4/12/2015).

Selain di Jogja, program serupa dilakukan diseluruh store Al-Fath baik di Jakarta, Solo maupun Semarang. Potongan harga diberikan untuk berbagai produk mulai busana gamis, blus, busana anak, jilbab, mukena hingga baju koko. “Harga terendah mulai Rp10.000 untuk jilbab dan baju muslim Rp50.000,” kata Susi.

Dia mengatakan, akhir tahun menjadi moment ya?ng dinanti konsumen dan keluarga untuk menghabiskan libur panjang bersama. Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi untuk merayakan pergantian tahun.

“Tingginya wisatawan yang datang ke Jogja itu menjadi peluang untuk program ini. Kami prediksi, tingkat pengunjung akan naik mulai 21 Desember mendatang,” katanya.

Hal senada disampaikan Manager The Real Margaria Batik Jogja, Lilik Budiyana.? Menurutnya, akhir tahun menjadi media bagi pelanggan yang ingin mendapatkan harga spesial hingga 31 Desember mendatang. “Harga spesial ini murni diskon. Harga tidak kami naikkan dulu kemudian didiskon. Sebagai bukti, harga awal masih tertera sebelum kami memberikan potongan harga,” tandasnya.

Dia menyontohkan, untuk produk-produk batik tulis dan cap yang harganya Rp100.000 an setelah didiskon bisa menjadi Rp80.000. Untuk harga batik tulis dan cap Rp1 jutaan setelah didiskon bisa dijual Rp500.000. “Sasaran kami memang segmen premium di mana produk-produk yang kami jual semuanya limited edition. Motif batik tidak ada yang sama. Kami ?juga menyediakan produk massal untuk mengakomodasi kebutuhan menengah ke bawah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya