SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Info belanja di Jogja pada Hari Kartini, Pedagang di Malioboro menyiapkan diskon

Harianjogja.com, JOGJA-Para pelaku ekonomi di kawasan Malioboro mengapresiasi Pemerintah Kota Jogja yang telah menanggapi tuntutan mereka berkaitan dengan penataan kawasan Malioboro.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebagai ungkapan terima kasih, mereka akan menggelar gerakan ‘Cintai Malioboro: Datang, Kunjungi, dan Belanja’ pada 23 April mendatang.

“Gerakan ini kami namai Love Malioboro: Come, Visit and Shop,” kata Ketua Presidium Paguyuban Kawasan Malioboro, Sujarwo Putra, saat dihubungi, Selasa (29/4/2016).

Sujarwo mengatakan gerakan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 21-23 April sekaligus menyambut peringatan Hari Kartini. Puncak acara akan diselenggarakan di depan Malioboro Mall dengan berbagai hiburan.

Saat acara juga akan digelar aksi bagi-bagi pin, bungan, balon, permen, permen, coklat kepada pengunjung yang berbelanja minimal Rp20.000 di semua tempat perbelanjaan di kawasan tersebut.

Kemudian pelepasan 21 burung merpati oleh perwakilan masing-masing ketua Paguyuban pelaku ekonomi digelar pada 21 April.

“Pelepasan burung merpati sebagai simbol solidaritas, cinta, dan kesetiaan,” kata Sujarwo.

Sebanyak 1.879 bunga mawar juga akan dibagikan kepada pengunjung menandari hari lahirnya Kartini. Sujarwo menambahkan, selama proses tiga hari, pengunjung Malioboro juga akan dimanjakan dengan beragam diskon atau potongan harga yang akan diberikan oleh sebagian pedagang yang menjual barang dan makanan di toko dan mall.

“Diskon bervariasi mulai 2%-50%,” kata dia.

Sujarwo menyatakan para pelaku ekonomi Malioboro merasa lega dengan adanya jaminan dari Pemerintah Kota Jogja yang memberi kepastian terkait penataan kawasan tersebut, tidak akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL).

Pihaknya siap membantu Pemerintah Kota Jogja dalam menata kawasan Malioboro, membuat kawasan tersebut kondusif, dengan memberikan masukan yang konstruktif, dan ikut mengawasi penataan supaya menjadi harapan semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya