SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL- Sebuah mobil penumpang terbakar di Jalan Wonosari-Jogja km16 Piyungan Bantul. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun insiden tersebut menyebabkan kemacetan kendaraan lebih dari 5 kilometer (km).

Mobil Daihatsu Luxio nomor polisi AD 8534 BV yang membawa 10 penumpang termasuk pengemudi tersebut terbakar saat menanjak di pendakian tajam di Dusun Tambalan, Desa Srimulyo, Piyungan Bantul, tepat di dekat kawasan wisata Bukit Bintang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Mobil yang dikemudikan Agus Haryanto, 24, warga Dusun Mejing VIII, Candimulyo, Kabupaten Magelang Jawa Tengah itu datang dari arah Jogja hendak menuju ke Pantai Indrayanti di Gunungkidul.

Mobil itu disewa oleh Agus dan sembilan rekan-rekannya sesama warga Magelang untuk berwisata pada libur Lebaran kali ini. Namun nahas, sekitar Pukul 10.15 WIB saat sampai ditanjakan di km16, mobil tidak kuat mendaki dan langsung berhenti.

Saat itu, asap keluar dari bagian bawah mobil disusul bunyi ledakan dan muncul nyala api. Agus bersama sembilan penumpang yaitu Abdul Latif, Irfan, Wahyudi, Slamet, Palji, Sodik, Yatin, Nunik dan Hermanda langsung berhamburan keluar mobil menyelamatkan diri. Sementara api terus melahap bodi mobil.

Mugiharto, 45, warga Dusun Tambalan, Piyungan saksi mata kejadian mengungkapkan, mendengar bunyi ledakan sebanyak lima kali saat mobil terbakar. Saat tengah terbakar, mobil tersebut tiba-tiba berjalan mundur dan bergerak ke kanan. “Melihat seperti itu, pengendara lainnya enggak ada yang berani melintas,” tuturnya.

Insiden itu menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Jogja-Wonosari yang sebelumnya telah dipadati kendaraan selama musim libur Lebaran saat ini. Kemacetan terjadi di dua arah baik dari arah Gunungkidul maupun dari arah Jogja.

Dari arah Gunungkidul, kemacetan mencapai lebih dari lima km dari lokasi kejadian hingga jembatan Kalipentung, Patuk, Gunungkidul. Sedangkan dari arah Jogja, kendaraan tertahan hingga ke wilayah Gandu, Berbah, Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya