SOLOPOS.COM - Ilustrasi patroli bersepeda polisi Jombang (JIBI/Antara/Syaiful Arif)

Info lalu lintas di kawasan Jalan Malioboro dan Titik Nol Kilometer

Harianjogja.com, JOGJA- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja sudah menyiapkan patroli sepeda selama masa Operasi Lilin 2015 yang berlangsung sejak 23 Desember hingga 2 Januari 2016.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Patroli sepeda tersebut berkekuatan satu pleton akan melakukan patroli pengamanan di dari Tugu Pal Putih hingga Titik Nol Kilometer pada pukul 18.00 WIB hingga 23.00 WIB. “Saat malam tahun baru, patroli akan dilakukan hingga dini hari,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Jogja Kombes (pol) Prihartono EL, baru-baru ini.

Patroli sepeda, lanjut dia, dinilai lebih efektif dibanding dengan patroli menggunakan kendaraan bermotor karena ruas jalan antara Tugu Pal Putih hingga Titik Nol Kilometer biasanya padat dengan kendaraan.

Selama kegiatan Operasi Lilin, Kepolisian Resor Kota Jogja membuka lima pos pengamanan statis yang berlokasi di simpang Galeria Mall, simpang Tugu Pal Putih, simpang Melia Purosani, simpang Ngabean dan di depan Gembiraloka Zoo.

Total personel yang diterjunkan selama Operasi Lilin 2015 berjumlah 813 orang.

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti berharap, wisatawan tetap merasa aman dan nyaman selama menghabiskan libur panjang akhir tahun di Jogja.

“Potensi gangguan ada, tetapi pasti akan bisa diatasi karena pengamanan yang dilakukan kepolisian sudah sangat ketat,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya