SOLOPOS.COM - Perbaikan traffic light di Magetan, Rabu (1/7/2015). (JIBI/Solopos/Fikri Yusuf)

Info lalu lintas Kulonprogo, di pertigaan Kepek butuh lampu pengatur lalu lintas

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pertigaan Kepek, Pengasih Kulonprogo sering jadi lokasi kecelakaan, warga anggap perlu lampu lalu lintas.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pertigaan Kepek, Pengasih sering menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas. Hal ini dinyatakan oleh warga sekitar pertigaan menuju daerah wisata Kalibiru tersebut.

“Sering terjadi kecelakaan, tiap bulan sekitar 3-4 kejadian, minggu lalu saja ada dua kecelakaan,” ujar Darwanti, salah satu warga sekitar yang memiliki usaha tepat di depan pertigaan tersebut, Senin (11/1/2016).

Ia menyebutkan jika tepat pada Minggu (10/1/2016) lalu juga terjadi kecelakaan antara sepeda motor tepat di pertigaan tersebut.

Darwanti menyatakan jika warga sekitar sudah pernah mengusulkan pengadaan lampu lalu lintas di kawasan tersebut untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

“Sudah pernah bilang tapi ditolak karena katanya tidak sesuai dengan ketentuan jalan,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa permintaan tersebut ditanggapi dengan pernyataan bahwa jumlah kecelakan yang terjadi masih belum terlalu banyak untuk dibangun lampu lalu lintas.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Sumarni, salah satu warga yang biasa membuka toko di sekitar pertigaan tersebut. “Minggu lalu ada dua, satunya sesama motor, yang sebelumya motor sama mobil Jakarta,” ujarnya sambil menunjuk ke dua titik putih bekas lokasi kejadian yang masih tampak jelas di aspal.

Marni menjelaskan bahwa sebagian besar kecelakaan yang terjadi di sana biasanya merupakaan kecelakaan dengan luka parah.

Ia menjelaskan jika umumnya kecelakaan terjadi pada pengendara yang datang dari arah Sentolo. “Tidak tahu kenapa tapi di sini sering sekali terjadi kecelakaan,” ujar Marni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya