SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Bisnis/Dok.)

Info lalu lintas di Jogja, sejumlah ruas jalan dipasang “water barrier” guna menegaskan arah ruas jalan

Harianjogja.com, JOGJA – Ruas jalan di Kota Jogja yang berpotensi mengalami kepadatan atau kemacetan lalu lintas saat libur akhir tahun akan diberi tambahan “water barrier” atau pembatas guna menegaskan arah ruas jalan.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Hari ini pun, ‘water barrier’ sudah mulai dipasang di sejumlah ruas jalan yang berpotensi mengalami kemacetan,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Jogja, Sugeng Sanyoto, Senin (21/12/2015).

Sejumlah ruas jalan yang akan diberi tambahan pembatas di antaranya adalah dari simpang Titik Nol Kilometer hingga depan pintu masuk Taman Pintar, Jalan Diponegoro dari simpang empat Jalan Magelang hingga simpang tiga Gowongan, dan di depan pintu masuk Gembira Loka Zoo, serta menutup putar balik di simpang tiga Pakuningratan Jalan Magelang.

Selain memberi tambahan pembatas jalan portabel, rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di antaranya adalah kebijakan buka tutup di Jalan Kleringan dan Jalan Malioboro.

“Malioboro masih menjadi tempat tujuan utama wisatawan saat ke Jogja. Jika kendaraan di ruas Jalan Malioboro sudah terlalu padat dan tidak bisa bergerak, maka kami akan menutup ruas jalan tersebut hingga arus menjadi lancar kembali,” katanya, seperti dilansir Antara.

Selain tempat tujuan wisata, kepadatan arus lalu lintas juga diperkirakan terjadi di sekitar pusat-pusat perdagangan dan juga di tempat transportasi massal seperti stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya