SOLOPOS.COM - Ilustrasi Razia ANgkutan (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Info mudik 2016 di Bantul, angkutan barang sudah dilarang melintas

Harianjogja.com, BANTUL– Angkutan barang siap-siap dicegat saat melintas di Jalan Jogja-Wonosari Piyungan, Bantul selama arus mudik Lebaran tahun ini. Arus mudik di Bantul hingga Minggu (3/7/2016) siang masih landai.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Petugas lalu lintas menjaga ketat jalur Jalan Jogja-Wonosari yang selama ini kerap menjadi langganan macet saat arus mudik atau wisata Lebaran.

“Kami tertutama fokus memantau kendaraan bermuatan berat yang melintas di jalur ini,” terang Kepala Dinas Perhubungan Bantul Suwito, Minggu (3/7/2016).

Kementerian Perhubungan sebelumnya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) berisi imbauan kepada truk pengangkut barang untuk tidak melintas di jalur-jalur mudik Lebaran kecuali yang mengakut sejumlah barang seperti sembako, bahan bakar dan obat-obatan. Imbauan itu berlaku sejak H-5 hingga H+3 Lebaran.

Ia menyebutkan pada Sabtu (2/7/2016) sebanyak 77 kendaraan angkutan barang seperti truk gandeng dan mobil box yang masih melintas di Jalan Jogja-Wonosari.

“Surat edaran itu kan sifatnya hanya imbauan. Jadi petugas kepolisian juga tidak dapat menilang pengemudi angkutan barang yang melintas,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya