SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Info mudik 2016 mengenai rekayasa jalan.

Harianjogja.com, BANTUL- Petugas menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (lalin) di jalur Jalan Jogja-Wonosari Bantul selama libur Lebaran.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bantul Cahyo Widodo Minggu (3/7/2016) kepada Harianjogja.com, mengatakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan antara lain menutup akses jalan ke utara dan selatan di perempatan Wiyoro, Jalan Jogja-Wonosari. Alhasil, hanya ada satu jalur lalu lintas yaitu dari timur ke barat atau sebaliknya.

Rekayasa juga diterapkan di sekitar kawasan wisata Bukit Bintang di Dusun Plesetan, Srimulyo, Piyungan. Bila terjadi kemacetan atau antrean kendaraan dari arah Jogja atau dari barat, petugas akan menghentikan dan meminta menepi truk yang melintas dari arah tersebut.

Sebaliknya, jika kemacetan terjadi dari arah timur wilayah Patuk, Gunungkidul, kendaraan menuju Jogja sebelum Bukit Bintang akan dialihkan ke jalur alternatir Patuk-Dlingo-Imogiri-Bantul-Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya