SOLOPOS.COM - Layanan Angkut Motor Gratis PT KAI dan Kemenhub. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Info mudik 2016 di Jogja, layanan pengiriman motor gratis oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sangat diminati pemudik

 

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Harianjogja.com, JOGJA–Layanan pengiriman motor gratis oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada arus mudik Lebaran 2016 ini sangat diminati pemudik. PT KAI (Persero) Daerah Operasinal (Daop) VI Jogja mencatat volume kenaikan peminat layanan pengiriman motor gratis melonjak hingga 100% dibandingkan Lebaran 2015.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop VI Jogja Eko Budiyanto mengungkapkan, pada momen mudik Lebaran kali ini jumlah sepeda motor yang diangkut dari Jakarta mencapai 1.845 unit. Sementara itu, untuk arus balik yang dibawa kembali ke ibukota berjumlah 1.722 unit.

“Sepeda motor yang diangkut semuanya dari Jakarta untuk tiga daerah tujuan, yakni Stasiun Lempuyangan, Klaten, dan Solo Jebres. Rabu lalu sebagian paket sepeda motor sudah tiba di tiga stasiun itu,” ujar dia, Kamis (30/6/2016) malam.

Eko mengungkapkan, Solo Jebres menjadi stasiun tujuan yang paling banyak kedatangan paket layanan pengiriman motor gratis ini dengan jumlah mencapai 823 unit. Stasiun Lempuyangan sebanyak 559 unit motor, dan Klaten 457 unit. Selanjutnya untuk arus balik, Solo Jebres memberangkatkan 769 unit, Lempuyangan 523 unit, dan Klaten 430 unit.

“Sepeda motor diangkut dengan rangkaian tujuh gerbong. Masing-masing gerbong berisi 58 sepeda motor,” kata dia.

Pengiriman motor dari Jakarta ke tiga stasiun wilayah Daop VI masih akan berlangsung hingga Minggu (3/7/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya