SOLOPOS.COM - Dishubkominfo Kulonprogo mulai mempersiapkan posko pemantauan arus lalu lintas jelang Lebaran di depan SPBU Wates pada Selasa (28/6/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 di Bantul, pos pengamanan tersear di 5 titik

Harianjogja.com, BANTUL– Polres Bantul membuka Pos Pengamanan (Pospam) di lima titik selama libur Lebaran. Pospam untuk memudahkan pengamanan kemacetan jalan raya serta pencegahan aksi kriminal.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bantul Komisaris Polisi (Kompol) Danang Bagus Anggoro menyatakan, Pospam didirikan di area Pasar Seni Gabusan (PSG) di Kecamatan Sewon, di Kecamatan Banguntapan, Sedayu, Kretek dan Srandakan.

Sejumlah titik tersebut merupakan area strategis yang ramai dilalui warga. Baik untuk keperluan arus mudik dan arus balik maupun lalu lintas menuju objek wisata. Di Srandakan kata Danang, Pospam tidak hanya memantau arus lalu lintas, namun juga bertujuan meningkatkan pengamanan dari tindak kriminal.

“Di sana rawan copet karena ada pasar tumpah biasanya ramai,” terang Danang Bagus Anggoro, Jumat (1/7/2016).

Polres menempatkan sebanyak 30 personel di masing-masing Pospam. Ditambahkannya, Pospam yang berlokasi di PSG sangat strategis mengatur lalu lintas menuju jalur wisata. Pos tersebut berada di Jalan Raya Parangtritis. Jalan ini merupakan salah satu jalur paling padat saat libur Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya