SOLOPOS.COM - Stasiun Tugu (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Polda DIY menyiagakan dua anjing pelacak atau K9 di Stasiun Tugu Jogja untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba yang dimungkinkan dibawa para pendatang dari luar Jogja saat libur lebaran.

“Sampai H+7 lebaran dua anjing pelacak tetap kita siagakan untuk antisipasi penyelundupan narkoba,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Ajun Komisaris Besar Polisi Anny Pudjiastuti, Jumat (1/7/2014).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Menurut Anny Stasiun Tugu Jogja merupakan salah satu pintu masuk utama masyarakat dari dan menuju Jogja terutama saat libur panjang, dimana banyak yang membawa barang bawaan. Tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan oleh kelompok tertentu melakukan tindakan kriminalitas atau menyelundupkan narkoba.

“Standar pengamanan saja kita mengantisipasi berbagai kemungkinan agar masyarakat dalam melaksanakan libur lebaran merasa aman dan nyaman,” ucap Anny.

Selain K9, sebanyak 150 personil Brimob Polda DIY juga tetap siaga sampai 6 Agustus mendatang. Tidak hanya stand by di Stasiun, namun pengamanan mobile juga dilakukan dengan menempatkan satu personil tiap gerbong kereta api dan melakukan patroli memback up keamanan stasiun melakukan pantauan jalur KA sebagai antisipasi sabotase.

Manager Humas PT.KAI Daerah Operasional VI Jogja Bambang Setyo Prayitno mengatakan, kondisi keamanan angkutan lebaran KA sampai hari kelima lebaran terpantau lancar dan terkendali berkat bantuan semua instansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya