SOLOPOS.COM - Petugas Polisi dibantu anggota pramuka melakukan pengaturan lalu lintas di barat Pasar Semin, Minggu (3/7/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Gunungkidul yakni Terminal Semin mulai diujicoba hari ini

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul hari ini akan melakukan uji coba pengoperasian Terminal Tipe C Semin.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Harapannya uji coba bisa berjalan sukses karena hasil tersebut akan dijadikan sebagai bahan evaluasi sebelum terminal benar-benar dioperasikan.

Kepala Dishubkominfo Gunungkidul Purnamajaya mengatakan, proses ujicoba Terminal Semin agak molor dari waktu yang dijadwalkan semula.

Harusnya uji coba dilakukan memasuki H-7 lebaran, namun dikarenakan beberapa pertimbangan pengoperasian itu urung dilaksnakaan. “Senin akan kita mulai uji coba,” kata Purnama kepada wartawan di akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, salah satu faktor yang membuat uji coba sediki molor karena arus mudik masih difokuskan di Terminal Dhaksinarga, Wonosari.

Oleh karenanya, pengoperasian Semin baru dilakukan mendekati lebaran, dengan pertimbangan bahwa operasional difokuskan saat arus balik.

Kebijakan ini dilakukan agar konsentrasi arus mudik lebaran tidak terpecah, sehingga akurasi data yang diperoleh bisa lebih akurat. Selain itu, lanjut Purnama, sebagai daerah tujuan pemudik, pengoperasian akan lebih maksimal saat arus balik.

“Tidak ada masalah, karena dari sisi fasilitas juga sudah memadai,” ungkap Ipung, sapaan akrabnya.

Untuk proses uji coba akan dilakukan selama 10-15 hari. Dari pengoperasian sementara ini akan dijadikan bahan evaluasi sebelum terminal benar-benar dioperasikan.

“Kalau harapannya semua bisa berjalan lancar sehingga launching pengoperasian bisa segera dilakukan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya