SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi kepala dusun di Gedung Yayasan Dharmais, Sendangsari, Pengasih, Kulonprogo, Rabu (12/8/2015). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Infrastruktur Kulonprogo yang rusak diperbaiki.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan pembangunan Jembatan Sarigono, Pagerharjo, Samigaluh yang ambrol karena diterjang longsor pekan lalu segera diupayakan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Jembatan ini terbuat dari bambu dan menjadi akses tercepat warga Dusun Jobolawang dengan Dusun Separang, Pagerharjo, Samigaluh. Tanpa jembatan, warga harus memutar jalan hingga sejauh tiga kilometer.

“Meski dari bambu lagi tapi harus segera dibangun kembali,”ujar Hasto.

Ia menguraikan pembangunan tersebut memanfaatkan dana Rp30juta agar warga tidak lagi kesulitan. Jika jembatan tersebut dapat difungsikan kembali, pembangunan bertahap dengan kualitas yang lebih baik diupayakan. Bahkan, jembatan harus dibuat permanen dengan kebutuhan anggaran yang lebih besar untuk menghindari hal serupa terjadi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya