SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL–Pemerintah Desa Gari Kecamatan Wonosari ingin memiliki objek wisata yang dapat mengundang kunjungan wisatawan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi desa. Pemdes berencana mengajukan anggaran program ke pemerintah pusat untuk membendung Kali Oya.

“Kali Oya punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai obyek wisata. Kami sedang mengolah rencana pengembangan pembangunan agar tidak hanya sebatas kali tapi bisa mendatangkan pengunjung,” kata Kepala Desa Gari, Wonosari, Kadarisman kepada Harian Jogja belum lama ini.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kali terbesar di Gunungkidul itu melintas di Desa Gari, tepatnya di Padukuhan Gatak. Lingkungan di sekitar Kali Oya masih asri, dan dapat menjadi daya tarik wisatawan.

Menurut Kadarisman selama ini Kali Oya baru dimanfaatkan airnya untuk mendukung sektor pertanian. “Masih peluang luas untuk pariwisata juga perikanan yang bisa memberi pertumbuhan lebih signifikan,” tambahnya.

Pihak Desa Gari telah melakukan berbagai kajian dan survei fotografi dan kajian geologi dengan menggandeng salah satu konsultan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya