SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sutrisno, pensiunan Guru SMP 8 Jogja rela tidur di Alun-Alun Utara agar bisa menjadi orang pertama yang bersalaman dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X saat open house di Pagelaran Kraton.

“Sama sekali tidak tidur dari kemarin. Jam tiga sore sudah tiba di sini diantar anak saya,” katanya di Kraton, Jumat (24/8).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Harapannya pun terkabul karena seusai subuh ia bisa berdiri paling depan di pintu gerbang Pagelaran Kraton bersama Murniyati, warga Kadipaten Kidul Kecamatan Kraton Jogja yang datang sekitar pukul 06.00 WIB.

Meskipun paling depan, Sutrisno tidak menjadi yang pertama. Rombongan pertama adalah kerabat Sultan. Namun Sutrisno yang sudah tiga kali mengikuti open house ini merasa tentram. Ia menganggap Sultan adalah sosok yang selalu mengayomi masyarakat Jogja.

Berhasil bersalaman dengan Sang Raja, ia pun mengambil snack yang disediakan panitia kemudian mencari bus umum arah ke Lendah untuk pulang ke rumahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya