SOLOPOS.COM - Kaesang dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akan melangsungkan pernikahan dengan Erina Gudono di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) nanti. Mahar atau maskawin yang akan diberikan Kaesang untuk mempelai wanita adalah uang tunai Rp300.000 dan juga seperangkat alat salat.

Kaesang mengatakan selain uang Rp300.000 itu, nantinya mahar masih akan ada tambahan lagi. “Kemarin yang keluar di media Rp300.000, betul. Seperangkat alat salat nanti akan ada tambahan lagi,” kata Kaesang di Royal Ambarrukmo, Sleman selepas acara Gladi Resik, Selasa (6/12/2022).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Lalu kenapa Kaesang memilih mahar Rp300.000? Saat ditanya dia mengaku tidak tahu dan hanya karena ingin saja memberi mahar Rp300.000. “Enggak tahu kenapa ya, Rp300.000, penginnya Rp300.000 aja. Kalau Rp100 juta mahal.”

Dia menjelaskan nantinya pakaian adat yang akan digunakan menyesuaikan lokasinya. Saat di Jogja, dia dan Erina akan menggunakan adat Jogja, dan saat di Solo akan menggunakan adat Solo. Namun dari pihak keluarga menggunakan pakaian adat masing-masing.

Master of Ceremony (MC) pernikahan Kaesang-Erina, Wigung Wratsangka, mengatakan berdasarkan informasi yang dia terima, paes Jogja Putri awalnya dipilih, kemudian berkembang Kaesang-Erina setuju dengan paes Ageng.

Baca juga: Naik Bus Tingkat, Keluarga Jokowi Kunjungi Balai Kota Solo-Masjid Sheikh Zayed

“Busana ini adalah busana utama yang dikenakan putri-putri Sultan Hamengkubuwono. Pada era 60-an sudah diizinkan Ngarso Dalem Sultan Hamengkubuwono IX untuk bisa digunakan masyarakat umum,” jelas Wigung.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Kaesang Beri Mahar Rp300.000 ke Erina Gudono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya