SOLOPOS.COM - Ilustrasi exit tol. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA – Sebanyak empat exit tol akan dibangun di Tol Jogja Solo yang terletak di sepanjang Ring Road Utara Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Berikut empat daftar exit tol Jogja Solo di Ring Road Utara Sleman beserta lokasinya.

Tol Jogja Solo saat ini baru memasuki tahap I sepanjang 49,25 km yang terdiri dari Seksi 1 ruas Kartasura-Purwomartani sepanjang 42,37 km ditambah sebagian dari Seksi 2.1 Purwomartani-Maguwoharjo (3,63 km) dan sebagian dari seksi 2.2 Trihanggo-Junction Sleman (3,25 km). Pembangunan kemudian akan dilanjutkan tahap II yang meliputi Seksi 3 Junction Sleman-Purworejo (38,5 km) atau dikenal dengan Tol Jogja-YIA dan tahap akhir atau tahap III yakni ruas Maguwoharjo-Trihanggo (8,75 km).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Ruas Maguwoharjo-Trihanggo atau disebut tol dalam kota ini akan dibangun terakhir. Hal ini dilakukan guna menghindari penumpukan arus keluar masuk jalan tol di area Purwomartani serta memudahkan aarus keluar masuk via Tol Jogja Bawem.

Ruas Maguwoharjo-Trihanggo ini nantinya akan ada empat on ramp dan off ramp atau exit tol. Keempat exit tol yang berada di Ring Road Utara Sleman itu terletak di Maguwoharjo, sekitar kampus UPN, Monumen Jogja Kembali (Monjali) dan Trihanggo.

Berdasarkan peta trase yang diperoleh Solopos.com, jaringan Solopos Media Group (SMG), setidaknya ada empat akses keluar masuk jalan tol yang berada di sepanjang ring road utara, Depok, Sleman. Terdiri atas exit tol di kawasan Maguwoharjo yang lokasi tepatnya di sebelah utara ring road, tepatnya di kawasan Sanggrahan sebelah barat SMKN 1 Depok.

Exit tol kedua yang terletak di sekitar kampus UPN juga berada di sebelah utara ringroad atau sebelah barat Jalan Nusa Indah. Sedangkan exit tol ketiga atau Monjali berada di tengah-tengah antara Jalan Palagan dan Jalan Kaliurang.

Sementara, exit tol ketiga berada di simpang empat Trihanggo. Pintu tol ini pun akan memudahkan penggendara terkoneksi dengan jalan ring road dan juga Jalan Kabupaten.

Tol Jogja Solo yang terletak di sepanjang Ring Road Utara Sleman ini juga akan dikenal dengan istilah tol dalam kota karena berada di kawasan perkotaan Sleman dan Jogja. Rencana pembangunan tol ini pun dengan konstruksi melayang di atas ring road.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya