SOLOPOS.COM - Objek wisata mini zoo Bhumi Merapi (Instagram Agrowisatabhumimerapi)

Solopos.com, JOGJA — Mengisi waktu libur bisa dengan rekreasi ke objek wisata alam. Tapi bagi masyarakat yang ingin mencari suasana berbeda, bisa mencoba mengunjungi mini zoo yang ada di Yogyakarta.

Ada beberapa mini zoo di Yogyakarta sebagai alternatif bagi orang tua yang ingin mengajak anggota keluarganya healing atau berinteraksi lebih dekat dengan hewan-hewan. Lokasi wisata ini bisa menjadi pilihan dengan harga tiket yang lebih murah dan tidak ingin terlalu lelah berjalan di area kebun binatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut beberapa mini zoo yang bisa dikunjungi di wilayah Yogyakarta:
1. Bhumi Merapi
Di seputaran Pakem, Sleman, ada mini zoo yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, yaitu Bhumi Merapi. Di sini pengunjung dapat melihat semua koleksi satwa dan bisa berinteraksi langsung seperti memberikan pakan atau sekadar memegangnya.

Satwa yang ada di Bhumi Merapi di antaranya kelinci, ular, kuda, aneka burung, dan masih banyak lainnya. Di zona ular, pengunjung juga bisa memegang ular berukuran besar yang sudah jinak. Tidak hanya mini zoo, Bhumi Merapi juga menyediakan area swafoto dengan latar bangunan warna-warni yang instagramable, layaknya di Santorini Eropa.

Alamat: Jalan Kaliurang Km 20 Sawungan, Hargobinangun, Pakem, Sleman.
Harga tiket: Rp35.000

2. Suraloka Zoo

Suraloka zoo
Burung Merak di Suraloka Zoo. (Instagram Suralokazoo)

Suraloka Zoo berada di tanah seluas 650 meter persegi. Kendati tidak terlalu luas, banyak wahana yang disajikan. Mulai dari mini zoo, arena bermain anak, area terapi ikan, zona Augmented Reality (AR), zona wahana adrenalin seperti flying fox, cafe and resto hingga green house.

Satwa yang ada di Suraloka Zoo tergolong satwa jinak. Di antaranya kambing, rusa, ayam hias, bebek, iguana, aneka burung. ikan, kelinci, hingga kuda poni. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut dengan didampingi petugas. Pihak pengelola juga menyediakan wahana naik kuda poni keliling area Suraloka Zoo.

Alamat: Jalan Boyong No. 97, Sleman
Harga Tiket: Rp30.000

3. Jogja Exotarium

Jogja Exotarium
Pengunjung berinteraksi memberi makan kambing di Jogja Exotarium. (Instagram Jogjaexotarium)

Destinasi ini berada di Kabupaten Sleman. Banyak zona wisata yang ditawarkan, salah satunya zona satwa.

Di zona ini, pengunjung bisa menyaksikan koleksi satwa yang ramah dan lucu. Seperti domba, kelinci, rusa, kuda, burung, dan kucing. Pengunjung juga bisa memberi pakan untuk satwa-satwa itu. Ada pula wahana yang memacu adrenalin yaitu off road bersama jeep dengan menyusuri sungai.

Alamat: Jalan Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY
Harga Tiket: Rp25.000

Beberapa mini zoo di wilayah Yogyakarta tersebut bisa jadi pilihan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, sembari memberikan edukasi kepada anggota keluarga yang masih anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya