SOLOPOS.COM - Penampilan perdana program musik keroncong yang ditampilkan di Etnik Kafe, Ayola Tasneem Convention Hotel, Senin (22/1/2018). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja/Harian Jogja)

Ayola Tasneem hadirkan program musik keroncong Senin malam.

Harianjogja.com, JOGJA–Sejalan dengan komitmen untuk melestarikan budaya di Jogja, Ayola Tasneem Convention Hotel  menghadirkan sajian live music keroncong setiap Senin malam di Etnik Kafe. Program ini ditampilkan untuk mengumpulkan para pencinta musik keroncong di Jogja.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

General Manager Ayola Tasneem Convention Hotel, Eko Yulianto mengatakan tidak hanya Ramayana Ballet saja yang mencoba dipertahankan hotel ini untuk terus dapat dilestarikan dan diperkenalkan kepada para tamu.

“Sebelumnya juga sudah ada Koes Plusan dan Ramayana Ballet yang sudah berusia puluhan tahun. Kali ini, musik keroncong, bagaimana budaya keroncong ini mencoba kami uri-uri [lestarikan],” ujar Eko, Kamis (25/1/2018).

Eko mengungkap acara musik keroncong ini tidak hanya akan mengumpulkan para pencinta musik keroncong dari berbagai komunitas. Akan tetapi juga diharapkan dapat turut memperkenalkan musik klasik dan legendaris ini kepada generasi muda.

“Karena musik ini juga sebenarnya tidak hanya bisa menampilkan lagu-lagu lama saja. Tetapi juga bisa memainkan lagu masa kini yang kemudian disajikan dengan musik khas keroncong,” ungkap Eko.

Dalam program ini, Ayola Tasneem Convention Hotel turut menggandeng salah satu komunitas keroncong, Jogja Musik Keroncong Community. Di mana setiap Senin malam, musik keroncong akan dibawakan oleh musisi yang berbeda dari komunitas ini.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Ayola Tasneem untuk menghadirkan musik keroncong di hotel ini. Tentunya ini akan menjadi bentuk apresiasi dan wadah eksistensi anggota kami,” ujar Widayanto dari komunitas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya