SOLOPOS.COM - Suasana open house Pemkab Gunungkidul, Senin (11/7/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Seluruh pendaftar lelang terbuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gunungkidul dinyatakan lolos tahap administrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Seluruh pendaftar lelang terbuka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Gunungkidul yang berjumlah 23 orang dinyatakan lolos tahap administrasi. Rencananya para peserta akan menjalani tes kompetensi dan asesmen pada 13-14 Desember besok.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul yang juga anggota kesekretariatan Panitia Seleksi lelang OPD, Gustijaningsih mengatakan, 23 peserta yang mendaftar telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pengumuman kelolosan ini juga sudah diupload di laman resmi milik pemkab.

“Sudah kami informasikan dan masyarakat dapat melihatnya di web milik Pemkab Gunungkidul,” kata Yani, sapaan akrabnya kepada wartawan, Senin (11/12/2017).

Menurut dia, keberhasilan lolos di tahap administrasi belum menentukan siapa yang akan jadi kandidat kuat mengisi jabatan kepala OPD yang masih kosong.

Yani menjelaskan, pasca seleksi administrasi, pendaftar masih harus melalui tahapan tes mulai dari uji komptensi, asesmen, uji gagasan hingga rekam jejak dan tes kesehatan.

“Ini baru tahap awal, karena sebelum disodorkan nama ke bupati untuk dipilih, para peserta harus melalui tahapan tes yang telah dijadwalkan pansel,” ujar mantan Kepala Bidang Data ini.

Yani menjelaskan, pada Rabu (13/12/2017) dan Kamis (14/12/2017) pansel akan menyelenggarakan tes uji komptensi dan asesmen.  Dalam tes ini rencananya akan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Sudah dipersiapkan dan jadwal juga telah disusun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya