SOLOPOS.COM - Puncak Segoro, tempat wisata di Gunungkidul. (IG @puncaksegoro)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu daerah wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak tempat wisata menarik di Gunungkidul, terutama wisata lautnya.

Nampaknya tidak ada habisnya mengeksplorasi keindahan pantai di Gunungkidul. Salah satu tempat wisata yang cocok untuk menikmati keindahan laut selatan ada di Puncak Segoro.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tempat wisata yang berlokasi di Dusun Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapenewon Panggang, itu menjadi destinasi untuk menikmati keindahan laut dengan cara yang berbeda.

Puncak Segoro adalah tempat wisata berupa perbukitan dengan beberapa spot wisata. Tak hanya bisa berfoto di sana, Anda juga bisa menginap di vila dan menikmati hidangan lezat di kafe sembari menikmati pantai terhampar di bawahnya.

Untuk menikmati keindahan pantai di Puncak Segoro, pengunjung perlu mengetahui rute untuk menuju ke sana. Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil untuk sampai ke tempat itu.

tempat wisata gunungkidul
Puncak Segoro, tempat wisata di Gunungkidul. (IG @puncaksegoro)

Lokasi Puncak Segoro berada dalam satu kawasan dusun dengan tempat wisata populer HeHe Ocean View.  Dari Kota Jogja, jika jalanan lancar Anda hanya perlu waktu kurang lebih 1,5 jam menuju ke sana. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Gesing Guluran.

Rute ke Puncak Segoro paling mudah dari Kota Jogja adalah melalui Jalan Imogiri Barat lalu ke Jalan Imogiri Siluk, ke Jalan Siluk Panggang dan ke Jalan Panggang Wonosari.

Rute ini bisa ditempuh menggunakan motor, mobil atau bus. Jika Anda sudah memasuki Jalur Jalan Linta Selatan (JJLS) yang berada di Girikarto dan di dekat area He Ha Ocean View, berarti Anda sudah dekat dengan Puncak Segoro.

Menurut Sukirjo, Dukuh Bolang, Girikarto, Selasa (22/8/2023), jika sudah sampai di depan HeHa Ocean View, Anda bisa ke arah barat sekitar 500 meter, lalu sampai ke Puncak Segoro. Rute Puncak Segoro ini jalannya sudah berupa cor blok sehingga mobil dan motor bisa mendekat ke lokasi.

Anda yang datang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi bisa menyewa mobil dari Kota Jogja dan mengikuti rute ke Puncak Segoro di atas.

Untuk spot foto dan makan di kafe harga tiket cukup beragam. Untuk Segoro Hinggil Rp75.000/pax (makan Rp25.000 plus Gondola), sedangkan Cliffbar Rp50.000/pax (makan Rp25.000) dan spot foto saja di vila dan resto Rp25.000/pax.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Melihat Laut dari Atas Bukit, Ini Rute ke Puncak Segoro Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya