SOLOPOS.COM - ilustrasi korban kecelakaan maut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, WONOSARI — Kecelakaan maut melibatkan sebuah bus pariwisata dengan pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, Padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Sabtu (11/11/2023) siang. Bus pariwisata itu melindas pemotor hingga meninggal dunia.

Peristiwa nahas ini bermula saat bus pariwisata dengan pelat nomor G 1468 CS yang dikemudikan Eri, 30, asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), melaju dari arah Jogja menuju Wonosari, Gunungkidul. Sesampainya di perbatasan Bantul-Gunungkidul, sopir bus berusaha menyalip truk tangki SPBU dari sisi kiri.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Nahasnya di depan bus pariwisata melaju sepeda motor Yamaha Vega AB 5013 FW yang dikendarai Karman yang berboncengan KN. Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, bagian kiri depan bus menyerempet motor hingga terjatuh dan korban terlindas ban bagian belakang sisi kiri.

Kapolsek Patuk, AKP Mursidiyanto, membenarkan adanya kecelakaan maut yang melibatkan pengendara motor dengan bus pariwisata di Jalan Jogja-Wonosari itu. Ia pun mengaaku saat ini kasus tersebut telah ditangani Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul.

“Detailnya ke Unit Gakkum termasuk jumlah korbannya berapa,” kata Mursidiyanto kepada wartawan, Sabtu sore.

Meski demikian, ia berpesan kepada pengendara baik roda dua maupun kendaraan lainnya untuk lebih berhati-hati. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi risiko kecelakaan di jalanan. “Patuhi segala peraturan dan tidak usah terburu-buru saat berkendara karena terpenting bisa selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kasus kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata dan pengendara motor di Jalan Jogja-Wonosari di perbatasan Bantul-Gunungkidul masih dalam pemeriksaan. Adapun bus pariwisata dan sepeda motor telah diamankan sebagai barang bukti.

“Korbannya meninggal KN selaku pembonceng dengan luka serius di bagian kepala dan patah tulang pinggul. Sedangkan pengendara Karman hanya luka lecet di bagian kaki,” kata Darmadi.

Menurut dia, kecelakaan terjadi karena bus ingin menyalip kendaraan lain di depannya dari sisi kiri. Nahasnya di kondisi jalan yang agak menikung ada sepeda motor yang dikendarai korban. “Ada senggolan dan pengendara motor oleh hingga terjatuh yang akhirnya terlindas roda bagian kiri belakang hingga korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya