SOLOPOS.COM - Suasana laboratorium komputer SDN I Sungapan, Kamis (31/5) siang.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Suasana laboratorium komputer SDN I Sungapan, Kamis (31/5) siang.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Memanfaatkan waktu liburan pasca-ujian nasional, sebanyak 25 murid SDN Sungapan I, Tirtorahayu, belajar teknologi informasi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kepada Harian Jogja, Kamis (31/5) pagi, kepala sekolah SDN I Sungapan, Wasini mengatakan, sejak ujian nasional beberapa waktu lalu, para siswa kelas VI sekolah tersebut langsung berlibur. Waktu libur tersebut dimanfaatkan sejumlah siswa untuk mempelajari
teknologi informasi di laboratorium komputer sekolah.

Menurut Wasini, laboratorium di sekolahnya masih tergolong baru setelah mendapatkan bantuan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dari Kementrian Informasi dan Teknologi (Kemeninfo).

“Kami memang baru saja mendapatkan bantuan 21 unit komputer desktop dan sudah mulai dimanfaatkan tapi dua unit sekarang dalam keadaan rusak dan diperbaiki di Jakarta,” ujarnya.

Menurut dia, pelatihan tersebut justru merupakan permintaan para siswa. Pihak sekolah pun kemudian menentukan jadwal pelatihan
sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni setiap Kamis, Jumat dan Sabtu. “Biasanya mereka belajar dua jam dari pukul 08.00 sampai
10.00,” jelas dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya