SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Isu Rush Money tidak berpengaruh di Jogja

 

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Harianjogja.com, JOGJA–Bank Indonesia mengimbau masyarakat DIY untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu penarikan uang yang akhir-akhir ini beredar.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) DIY Arief Budi Santoso mengungkapkan, masyarakat tidak perlu terpengaruh isu penarikan uang karena kondisi perekonomian dalam kondisi stabil.

“Kondisi perekonomian kita masih tumbuh lima persen dan inflasi terjaga pada kisaran tiga persen,” ungkap dia kepada Harianjogja.com, Jumat (25/11/2016).

Arief mengatakan, kekhawatiran itu tidak perlu karena sistem perbankan juga dalam keadaan sehat. BI melihat sejauh ini tidak ada pengaruh dari isu penarikan uang itu di DIY. Saat ini bank-bank di DIY juga tidak melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar dari BI.

Namun, penarikan uang bisa terjadi karena ketidakpercayaan masyarakat terhadap perekonomian dan perbankan. “Tapi, kondisi ekonomi dan perbankan sedang baik sehingga masyarakat diimbau untuk tidak terpengaruh,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya