SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi daftar calon anggota legislatif (caleg). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Sembilan calon legislator (caleg) DPRD Bantul belum mengundurkan diri dari posisinya sebagai fasilitator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bantul sebelumnya menemukan 13 caleg DPRD Bantul merangkap sebagai fasilitator PNPM Perkotaan. Padahal Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat melarang fasilitator PNPM merangkap sebagai caleg.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Anggota Panwaslu Bantul Harlina mengatakan, hingga saat ini baru empat orang caleg yang mengundurkan diri dari posisinya sebagai fasilitator PNPM yaitu Caleg Jannatun Umayah, Enik Rohman, Harjono dan Dalyo.

Dalyo kini tengah dalam proses pengunduran diri sedangkan lainnya sudah rampung. “Masih ada sembilan caleg lagi yang belum mengundurkan diri,” terang Harlina Rabu (29/1/2014).

Terkait nasib sembilan caleg tersebut, pihaknya masih menunggu proses klarifikasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Apakah yang bersangkutan akan mengundurkan diri atau tidak. Bila tidak, maka kepesertaannya sebagai peserta Pemilu 2014 dapat gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya