SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus angkutan umum (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak delapan jalur bus akan melewati Parkir Ngabean saat tempat tersebut diterapkan sistem parkir portable. Langkah itu dilakukan untuk mendukung pemanfaatan tempat itu sebagai kantong parkir.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Jogja Agus Sularto menuturkan, saat ini kedelapan jalur bus tersebut tengah digodok oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) DIY. Tujuannya, agar saat diterapkan tidak terjadi persoalan nantinya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Soal jalur mana saja, masih dikaji pihak Dishubkominfo DIY. Kami sendiri masih menunggu kapan mau diajak koordinasi,” ujarnya, Senin (3/2/2014).

Menurut dia, selain akan ada angkutan, juga dibutuhkan penataan ulang mengenai desain tempat parkir tersebut. Tanpa ada penataan ulang desain tempat, maka penerapan parkir portable di tempat tersebut akan sulit dilakukan.

“Untuk saat ini jelas sulit dilakukan. Nantinya Pemda DIY juga harus melakukan sosialisasi kepada awak bus terkait dengan perubahan jalur tersebut,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya