SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Distribusi e-KTP di wilayah Bantul kembali mundur dari jadwal semula. Awalnya distribusi dijadwalkan bisa dilakukan dua minggu setelah perekaman. Namun ternyata mundur lagi dan dijadwalkan pada akhir Mei.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Sampai sekarang juga belum ada kepastian. Rencana bulan Juni, tapi belum bisa dipastikan,” ujar Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Kabupaten Bantul, Dodik Koeswardono, Kamis (31/5).

Dodik mengatakan, Pemkab sebagai pelaksana hanya menunggu keputusan dari pemerintah. Ia mengakui sudah banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai kapan e-KTP didistribusikan.

Dodik mengakui, sudah ada 100 e-KTP di setiap kecamatan yang sudah siap didistribusikan. Alat untuk mengambil e-KTP berupa card reader yang berfungsi untuk mengaktifkan juga sudah ada. Namun memang sengaja ditunda agar bisa didistribusikan secara serentak untuk menghindari adanya kekacauan di masyarakat.

“Kami khawatir jika kami distribusikan, justru menimbulkan masalah dari warga yang belum mendapat e-KTP dengan yang sudah,” akunya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya