SOLOPOS.COM - Lokasi jalan ambles di Ring Road Utara, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (4/3/2014) pagi. (Foto Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN – Untuk mengurai kemacetan panjang pada sejumlah titik, Polres Sleman menutup kawasan Ring Road utara menyusul adanya jalan ambles di kedua sisi pada Senin (3/3/2014) pagi. Pengalihan arus dilakukan dari sisi ujung barat dan timur Ring Road Jogja.

Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menjelaskan untuk pengalihan arus dari sisi barat dimulai dari kawasan Pelem Gurih. Di jalur ini kendaraan terutama bertonase tinggi dialihkan ke jalur ringroad selatan. Sedangkan kendaraan berat dari barat akan ke arah Magelang diperbolehkan tetap melintas.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ihsan menambahkan, untuk kendaraan yang dari arah utara (Magelang) akan menuju ke timur melalui Jombor, dialihkan menuju Jombor ke barat melalui jalur Ring Road Selatan.

“Selain itu ada beberpa pengalihan termasuk beberapa kendaraan masuk ke Babarsari,” terang Ihsan kepada Harianjogja.com, senin (3/3/2014).

Sementara dari arah timur kendaraan yang akan menuju ke Magelang atau Purworejo juga dialihkan menuju Ring Road dan jembatan layang Janti untuk kemudian berbelok menuju Ring Road selatan. Arus kendaraan dari arah timur ini, lanjutnya, dilakukan buka tutup dan beberapa kendaraan yang tidak terlalu besar diperbolehkan melintas melalui jalur lambat.

Ihsan menegaskan pengalihan arus menuju Ring Road dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan lainnya dalam rangka perbaik.

Pantauan di lapangan, akibat dari amblesnya dua jalur Ring Road ini, kemacetan panjang terjadi antara lain di simpang empat Condongcatur, simpang empat UPN Veteran serta kawasan simpang empat Kentungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya