SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Jalan Batikan, Umbulharjo, Jogja akan dimanfaatkan sebagai kawasan ekonomi baru seperti Sunday Morning (Sunmor) di Universitas Gadjah Mada (UGM). Hal itu akan direalisasikan selambat-lambatnya pada akhir Juni.

Camat Umbulharjo, Agus Winarto menjelaskan, saat ini ada sekitar 400 kegiatan perekonomian yang tumbuh di wilayahnya terdiri dari produk makanan dan kerajinan. Kebanyakan mereka hanya menitipkan hasil produknya kepada pemilik kantin atau toko.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia menilai perlu ada sebuah tempat untuk memamerkan produk tersebut agar pasarnya lebih luas. Jalan Batikan dianggap tepat sebab setelah ada pembangunan jalur ganda membuat area tersebut lebih luas didukung tersedianya lahan parkir.

Jalan Batikan juga dianggap memiliki pemandangan yang bagus ketimbang lahan terbuka lain yang ada di wilayah Umbulharjo.

“Nanti kami koordinasikan dengan berbagai pihak dalam Muspika.Kalau tidak menutup jalan, kami harap bisa ada pengalihan arus lalu lintas pada jam tertentu,” ujar Agus kepada Harian Jogja di kompleks Balaikota, Selasa (29/5).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya