SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yodie Hardiyan/JIBI/Harian Jogja

SLEMAN—Ruas jalan di depan Pasar Jambon, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman rusak parah. Selain sering dilewati kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor, ruas jalan itu juga sering dilalui truk pengangkut pasir dari lereng Merapi.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Menurut warga Desa Sindumartani, Badri, 31, jalan itu mulai rusak pascaerupsi Merapi pada akhir 2010. Ruas jalan yang rusak, ujar Badri, panjangnya mencapai sekitar satu kilometer.

“Yang rusak dari depan Pasar Jambon sampai perbatasan Klaten,” kata Badri ketika ditemui Harian Jogja, Selasa (6/3).

Menurut dia, beberapa waktu lalu warga sekitar secara sukarela menambal sejumlah bagian jalan yang rusak. Namun tidak semua dapat diperbaiki. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak itu karena sangat menganggu kenyamanan berlalu lintas.

Berdasarkan pengamatan Harian Jogja, beberapa kali terlihat lalu lintas tersendat akibat antrean truk pengangkut pasir Merapi yang melintas di jalan rusak tersebut. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya