SOLOPOS.COM - Kondisi jalan amblas di Semoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan, Selasa (31/5/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Solopos.com, BANTUL — Jalan penghubung antara Kalurahan Singosaren dan Kalurahan Jagalan di Simoyan, Kalurahan Singosaren, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta, ambles. Saat ini hanya setengah jalan saja yang bisa dilewati kendaraan.

Jalan penghubung antar kalurahan ini mengalami ambles pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Amblesnya bangket jalan menjadi pemicunya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Agus Yuli Herwanta, menuturkan memasuki kemarau basah, warga harus tetap waspada terhadap setiap potensi bencana yang terjadi.

“Selalu waspada dan selalu hati-hati. Walaupun seharusnya ini memasuki musim kemarau, tapi kan musim kemarau basah. Jadi masih sering terjadi adanya hujan,” kata dia, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Viral Tarif ke Gumuk Pasir Rp100.000, Bupati Bantul: Kita Investigasi

Meski masih bisa dilewati kendaraan roda dua, Agus meminta warga untuk tetap waspada saat melintasi jalan tersebut. Pasalnya panjang lintasan jalan yang ambles kurang lebih sepanjang 30 meter dengan ketinggian satu meter dari parit sawah yang ada di bawahnya.

Garis polisi juga dipasang di sekitar area jalan yang ambles untuk keamanan para pengendara. Demi keamanan dan keselamatan, warga diminta melintasi alternatif lain terlebih saat hujan deras untuk menghindari ada potensi ambles susulan.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ambles dan Membahayakan Warga, Begini Kondisi Jalan Singosaren-Jagalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya