SOLOPOS.COM - Sekretaris Panitia Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja, Iwa Khairuttaqwa (kedua dari kiri) saat berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Jogja. ( I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)

Hari Koperasi ke-70 tahun digelar lebih meriah.

Harianjogja.com, JOGJA — Puncak Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 akan jatuh pada hari Minggu (30/7/2017). Pada puncak acara akan digelar jalan sehat berhadiah sepeda motor. Jalan sehat ditargetkan bisa menarik peserta sebanyak 2.000 orang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sekretaris Panitia Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017, Iwa Khairuttaqwa mengatakan acara jalan sehat akan digelar di Lapangan Karang, Kotagede dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer. Masyarakat yang hendak berpartisipasi, imbuhnya, hanya cukup membayar Rp10.000.

Selain menggelar acara jalan sehat, panitia juga akan menyelenggarakan Gelar Potensi Usaha Anggota Koperasi Kota Jogja di hari dan tempat yang sama. Iwa Khairuttaqwa menyebut ada 70 stand yang akan disediakan. Menurutnya siapa pun anggota koperasi yang punya usaha bisa mendaftar dalam perhelatan itu.

“Tempatnya sengaja di pilih di Lapangan Karang karena kami memang ingin mengangkat potensi koperasi di daerah Kotagede. Ini semacam bazzar dadakan lah,” jelas Iwa Khairuttaqwa saat berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Jogja, Jalan Am Sangaji No 41, Jetis, Kota Jogja.

Lebih lanjut ia menerangkan sebelum digelar acara puncak, Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 juga sudah mengadakan berbagai macam kegiatan pendahuluan seperti Tangkas Trampil Koperasi untuk koperasi di SMP, SMA, dan Universitas serta pemilihan koperasi berprestasi.

Semarak Hari Koperasi ke-70 Kota Jogja tahun 2017 sendiri diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Jogja, Forum Komunikasi Koperasi Kota Jogja, dan Asosiasi BMT se-Indonesia (Absindo) Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya