SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, BANTUL — Mobil Datsun GO berpelat nomor AB 1109 EY mengalami kecelakaan dengan terjun ke Sendang Ngembel yang ada di Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (26/12/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Mobil tersebut dikemudian Yusuf, 60, warga Sendangsari, Kapanewon Pajangan. Lokasi rumah Yusuf sebenarnya tidak jauh dari sendang tersebut.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Komandan Bagana Bantul, Yasin Wisanggeni, mengatakan kecelakaan itu bermula saat mobil tersebut melaju dari arah barat menuju keSendang Ngembel. Namun, saat melaju di jalan tersebut, pengemudi justru terus melaju lurus padahal seharusnya berbelok ke kiri sebelum Sendang Ngembel.

“Akibatnya kendaraan jatuh ke Sendang Ngembel,” kata dia, Selasa (27/12/2022).

Yasin menuturkan pengemudi tidak mengalami luka fisik. Hanya saja pengemudi masih trauma akibat kejadian yang menimpanya.

Baca Juga: 253 Anak di Sleman Ajukan Nikah Dini, Sebagian Besar karena Hamil di Luar Nikah

Diduga kecelakaan itu terjadi karena kondisi di lokasi sangat gelap. Sehingga jalan tersebut kelihatan hanya lurus seakan tanpa ada tikungan ketika malam hari.

“Padahal tempat tersebut tidak begitu jauh dengan tempat tinggal Yusuf, kurang lebih 200 meter,” kata dia.

Proses evakuasi mobil Datsun GO milik Yusuf itu membutuhkan waktu sekitar satu jam dan melibatkan beberapa pihak serta mobil Jeep IOF untuk menariknya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Akibat Jalan Gelap, Datsun Terjun ke Sendang Ngembel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya