SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Jalan sepanjang 2 Km di Salamrejo Sentolo rusak berlubang

Harianjogja.com, KULONPROGO — Jalan sepanjang 2 Km di Salamrejo Sentolo rusak berlubang. Jalan yang sering dipanggil Ruas Jalan Kidulan Prembulan itu dikeluhkan warga dan wisatawan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kepala Desa Salamrejo, Sentolo, Dani Pristiawan mengaku, telah banyak warga yang mengeluh rusaknya jalan utama menuju Salamrejo selama beberapa tahun belakangan inj. Jalan milik Kabupeten Kulonprogo itu tak kunjung diperbaiki.

“Iya sudah banyak yang mengeluhkan dari warga hingga wisatawan,” katanya Selasa (23/1/2018).

Wisatawan yang hadir ialah masyarakat yang datang mengunjungi industri perajin tangan serat alam, susur sungai Progo, dan pelancong yang akan ke objek wisata Sri Kayangan yang berada di Lendah.

“Padahal, kalau akses jalan bagus, wisatawan juga bisa mampir ke industri di Salamrejo,” ungkapnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Pamungkas, Munarji yang juga warga Salamrejo juga mengeluhkan bagaimana jalan yang dibangun pada tahun 2005 itu tak kunjung diperbaiki. Menurutnya jalan selebar tiga meter itu dapat menunjang wisata di Salamrejo yang saat ini tengah dikembangkan.

“Kami kekurangan bahan baku serat alam dalam industri pembuatan kerajinan dari serat alam, itu juga ambil dari luar, terus dikeluhkan jalannya oleh pengirim bahan kerajinan,” ungkapnya.

Baik Dani Pristiawan dan Munarji sama-sama berharap pemerintah kabupaten Kulonprogo segera memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya jalan itu akan menyokong usaha masyarakat baik dalam sektor wisata atau tidak.

“Ya saya berharap untuk segera direalisasikan pembangunannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya