SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Jalur selatan di Pulau Jawa yakni JJLS tahun ini ditarget bertambah 5,5 kilometer

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) DIY, Mahendra Diputra menyatakan target pembangunan fisik Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) sepanjang 5,5 kilometer.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dua lokasi pembangunan JJLS tahun ini di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, dan di Samas, Bantul. “Panggang dan Samas, masing-masing 1,5 kilemter dan empat kilometer,” kata Mahendra seusai meninjau lokasi pembangunan JJLS bersama Komisi C DPRD DIY, Senin (8/6/2015).

Sementara itu Anggota Komisi C DPRD DIY Chang Wendriyanto mengatakan dari hasil monitoring ada bangunan kios berdiri di lahan JJLS. Menurutnya keberadaan kios tersebut jika dibiarkan bisa bermunculan-kios-kios lainnya. Pada akhirnya pemerintah nanti bisa kesulitan untuk menertibkan.

“Maka Pemda DIY harus segera mengambil langkah penertiban,” katanya.

Menurut Chang, kios itu ad di wilayah Panggang. Memang kios itu tidak buka. Namun dari informasi warga sekitar, kata Chang, kios itu biasanya buka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya