SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan kesehatan (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Pusat pelayanan kesehatan di Kulonprogo mulai was-was menuju masa transisi pemberlakuan Badan Perlindungan Jaminan Sosial (BPJS) oleh pemerintah di semua unit layanan kesehatan mulai 1 Januari 2014 mendatang.

Kekhawatiran rumah sakit terutama mengacu saat awal peralihan dari Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) ke BPJS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur RSUD Wates, Lis Indriyati berharap ada petunjuk terkait pembiayaan para pasien Jamkesmas yang menjalani perawatan mulai tanggal 30 Desember 2013 dan keluar rumah sakit pada tanggal 2 Januari 2014.

Sementara tidak mungkin bagi layanan kesehatan tidak melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Nah jika situasinya semacam itu, siapa yang mengkover pembiayaan mengingat masuknya masih menggunakan Jamkesmas sementara saat keluar programnya sudah berganti jadi BPJS,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/12/2013).

Sampai dengan saat ini runah sakit belum menemukan petunjuk untuk mengatasi masalah yang bakal terjadi di masa transisi itu. Lis berharap ada peraturan khusus di masa transisi it sehingga rumah sakit tidak mengalami kerepotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya