SOLOPOS.COM - IST

IST

PLAYEN—Janaloka, Paguyuban Kepala Dusun (Dukuh) Gunungkidul mengusulkan kepada Bupati Badingah agar memilih kandidat sekretaris daerah yang pro-penetapan Gubernur DIY.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Ini penting kami wacanakan. Gunungkidul kami lihat menjadi sasaran empuk gerakan menentang pro-penetapan. Banyak selebaran seruan mendukung pemilihan beredar di Gunungkidul,” kata Penasihat Janaloka Andang Suhartanto saat berkoordinasi dengan dukuh se-DIY di Playen, Jumat (10/2).

Janaloka juga tidak mempersoalkan apabila jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul diisi pejabat Pemerintah Provinsi DIY yang memang dipercaya Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Bupati harus cermat, apalagi ada partai politik tertentu yang mulai mempromosikan pejabat untuk posisi sekda. Perlu dicermati partai politik itu pro-penetapan atau pemilihan,” ungkap Andang.

Janaloka menilai Gubernur DIY dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak perlu memperpanjang jabatan Plt Sekda saat ini agar kebijakan dan program pembangunan berjalan pesat.

Sementara, Bupati Badingah belum mempersiapkan nama-nama untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan almarhum Mohammad Joko Sasono. Namun dari kepangkatan, terdapat beberapa pejabat yang memenuhi persyaratan yakni Eko Subiantoro, Tomy Harahap, Aris Purnomo dan Karlan. Pada April nanti, Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Gunungkidul Syarif Armunanto juga sudah memenuhui persyaratan sebagai pejabat eselon II golongan IV/C. (Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya