SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah durian (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, KULONPROGO – Penggemar durian jangan sampai melewatkan Festival Durian Banjaroya Kalibawang Kulonprogo, hari ini, Minggu (2/3/2014).

Sebanyak 2500 durian bergaransi akan disiapkan mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Panitia pelaksana festival akan menggelar kegiatan ini di Rest Area Pasar Bendo, Banjaroya, Kalibawang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Koordinator Pelaksana Festival, Rokhmadu Inuhayi mengungkapkan, kontes duria merupakan event tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan brand Banjaroya sebagai sentra durian terbaik.

Festival durian tahun ini dikemas dalam berbagai kegiatan, antara lain Kontes durian versi penggila durian, bazar durian, adu foto gila durian dan lelang durian.

“Panitia telah merangkul lebih dari 50 pedagang durian untuk menyukseskan kontes ini,” jelasnya, Minggu (2/3/3014).

Banyak jenis durian yang akan ditawarkan dalam beragam kisaran harga, mulai Rp 20.000 hingga Rp. 100.000 untuk varian durian lokal dan Rp. 50.000 – 150.000 untuk varietas durian Menoreh baik kuning maupun Menoreh jambon. Jumlah ini masih bisa bertambah mengingat jumlah peserta dan pasokan durian dari petani juga masih bisa bertambah.

Ada sisi yang menarik dalam festival durian kali ini. Panitia memberlakukan sistem garansi durian. Maksudnya adalah pembeli akan mendapatkan garansi khusus ketika membeli durian. Apabila ternyata duria yang dia beli busuk atau kualitasnya tidak sesuai yang disebutkan penjualnya, maka pembeli akan mendapatkan gantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya