SOLOPOS.COM - Suasana saat proses penggilingan daging di salah satu kios, di Pasar Bendungan, Wates. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Jasa penggilingan daging sapi, di Pasar Bendungan, Wates mengalami kebanjiran pesanan

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jasa penggilingan daging sapi, di Pasar Bendungan, Wates mengalami kebanjiran pesanan pada masa Iduladha.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Antrian terjadi sejak pada Jumat (1/9/2017), bahkan satu orang bisa menunggu antrian untuk menggiling daging selama satu hingga dua jam.

Pemilik penggilingan daging sapi di Pasar Bendungan, Sulis mengatakan antrian pelanggan ini bisa membeludak sampai hari ketujuh Iduladha. Pelanggan menggilingkan daging yang mereka dapatkan dari panitia kurban itu, berasal dari Wates dan sekitarnya.

“Mereka banyak yang sudah datang sejak kios kami belum buka, mereka ingin mendapatkan urutan terdepan. Jadi siang mereka sudah bisa lekas mengolahnya,” kata dia, Sabtu (2/9/2017).

Para pengantri, datang membawa tas belanja mereka yang berisi daging sapi hewan kurban, yang akan digiling di kios milik Sulis. Bahkan antrian sampai mengular di luar kios.

Akibat banyaknya antrian, Sulis menambah beberapa karyawan untuk membantunya melayani pelanggan. Kios Sulis bukan hanya menerima layanan menggiling daging, melainkan juga membuat daging menjadi bakso serta kornet.

Nantinya, daging sapi yang sudah diolah lembut, kembudian dicampur tepung dan sedikit garam. Namun bila diolah menjadi kornet, daging tadi hanya digiling tanpa dicampur bahan lain.

Sulis membanderol harga jasa penggilingan Rp30.000 per kilogram daging sapi. Harga tidak mengalami kenaikan, walaupun saat ini memasuki hari raya Iduladha.

“Hanya memang terjadi peningkatan permintaan, biasanya kami hanya menerima menggiling sebanyak 100 kilogram. Tapi kali ini bisa mencapai enam kuintal,” tambah dia.

Salah satu pelanggan, Habib mengungkapkan, dirinya selalu menggilingkan daging yang ia dapatkan di kios Sulis, pada hari raya Iduladha. Alasannya, agar daging lebih mudah diolah saat akan digunakan menjadi bahan membuat bakso.

“Dengan digiling terlebih dahulu, daging menjadi lebih tahan lama dan bisa digunakan jangka panjang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya