SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Jasa pengiriman barang lewat JNE diperkirakan naik 35% menjelang lebaran

Harianjogja.com, JOGJA–Jasa pengiriman ekpsres dan logistik siap menyambut peningkatan jumlah pengiriman jelang Lebaran. Diprediksi, kenaikannya mencapai 35% dan dominasi pengiriman barang dilakukan oleh pengusaha online.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Head of JNE Regional Jawa Tengah Marsudi, yang membawahi area Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Solo, Semarang, Magelang, dan Cilacap, mengatakan jumlah pengiriman yang biasanya 6.500 resi diperkirakan naik hingga 9.000 resi per hari. Tonasenya, yang biasanya 8,5 ton diperkirakan naik hingga lebih dari 11 ton per hari. “Terbanyak dari pengusaha online,” kata Marsudi, Selasa (7/6/2016).

Khusus untuk DIY, JNE akan memperkuat tim pengiriman, salah satunya dengan menyiapkan 30 unit armada. Selain itu kerja sama dengan seluruh maskapai penerbangan juga ditingkatkan agar pengiriman khususnya produk premium seperti YES dan SS berjalan lancar.

Kantor cabang utama yang berlokasi di Jl. Sorogenen No 196 Nitikan Umbulharjo Jogja melayani pengiriman 24 jam dan tetap buka di Hari Raya.

JNE juga terus mengembangkan produk layanannya. Setelah sebelumnya JNE menggandeng Lebih dari 600 produsen makanan khas daerah untuk bergabung dalam PESONA (Pesananan Oleh-Oleh Nusantara), kini hadir JTR (JNE Trucking) yang beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

JTR hadir untuk membantu distribusi paket berukuran atau berjumlah besar serta tidak terkendala aturan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya