SOLOPOS.COM - Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY I Ketut Suardika (kiri) saat menyerahkan hibah satu unit mobil ambulan kepada Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat (kanan), Kamis (30/6/2016). (Foto istimewa)

Jasa Raharja menghibahkan satu unit ambulan ke Polda DIY

 

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Harianjogja.com, SLEMAN – PT Jasa Raharja DIY menghibahkan satu unit mobil ambulan dan berbagai peralatan penanggulangan kecelakaan lalu lintas. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Mapolda DIY seusai gelar pasukan, Kamis (30/6/2016).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY I Ketut Suardika menjelaskan, selain memberi bantuan peralatan untuk mencegah lakalantas, tahun ini pihaknya juga menghibahkan satu unit ambulan.

“Itu program terpadu dari pusat, memang tidak setiap tahun ada, nah tahun ini kebetulan ada dalam bentuk mobil ambulan. Kalau peralatan penanggulangan lakalantas selalu ada bantuan setiap tahun,” terangnya saat ditemui, Kamis (30/6/2016).

Mobil ambulan tersebut dihibahkan ke Polda DIY sebagai wujud sinergi antara PT Jasa Raharja dengan kepolisian daerah. Ia berharap, ambulan itu bisa bermanfaat terutama dipakai sebagai evakuasi korban lakalantas.

Selanjutnya, mobil tersebut akan distandby-kan di Polres Gunungkidul untuk dioperasikan. Menurutnya, Gunungkidul sengaja dipilih sebagai Polres yang diberi hibah tersebut karena banyak kasus lakalantas yang korbannya seringkali harus dirujuk ke Kota Jogja sehingga jika membutuhkan transportasi mendesak, ambulan itu bisa dimanfaatkan.

“Semoga bermanfat, untuk membantu dan menolong para korban untuk dievakusi ke rumah sakit. Kami berikan ke Polda kemudian diserahkan ke Polres Gunungkidul. Saya kira Polda paham bahwa  korban kecelakaan di sana [Gunungkidul] sering dievakusi ke kota Jogja. Ini sebagai wujud sinergi kami,” ungkap dia.

Ia menambahkan dalam upaya mendukung keselamatan berlalulintas bersama mitra kepolisian, serta target zero accident pada arus mudik dan balik Lebaran 2016 pihaknya memberikan tambahan bantuan sarana penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya